Search

Website (Situs) dan Platform Online Terbaik untuk Cari Kerja

Updated: Apr 14, 2020


Cari Kerja Online itu Gak Gampang

Cari kerja itu memang perkara yang serius dan gak gampang. Ribuan lamaran kerja baru diposting secara online setiap harinya, di mana jutaan pelamar kerja akan bersaing denganmu untuk dipilih para perekrut kerja dari sekian banyak perusahaan yang ada. Pengalaman mencari pekerjaan baru ini sangat kompetitif dan menyulitkan semua pelamar kerja, karena begitu banyaknya pilihan yang tersedia. Memang, zaman sekarang cari kerja itu praktis dan cukup dilakukan secara online dari mana saja sehingga lebih mudah. Namun banyak pilihan juga berarti banyak kriteria berbeda yang harus dipenuhi agar proses rekrutmen berjalan lancar dan kamu bisa dapat pekerjaan baru. Serba salah ya, jadinya?


Untungnya banyak job portal yang menyediakan lowongan kerja online supaya kamu gampang melamar. Sayangnya, karena lagi-lagi job portal ini banyak macamnya, mengirim 1 lamaran kerja saja bisa bikin kamu bingung sendiri. Tenang, kami akan jabarkan situs kerja dan platform kerja rekomendasi kami di bawah ini:


Website (Situs) dan Platform Cari Kerja Online Terbaik


Jobstreet

Pasti orang Indonesia sudah gak asing lagi dengan situs Jobstreet, yang sudah jadi acuan utama kita-kita untuk cari kerja secara online. Situs Kerja Jobstreet ini didirikan pada tahun 1995, yang selama ini terus menerus di-upgrade supaya para pelamar kerja semakin gampang nyari jalan karir yang tepat! Fiturnya banyak dan mudah digunakan, sehingga sangat populer di berbagai negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Filipina, dan lain-lain. Kamu bisa dengan mudah mengisi tabel riwayat kerja, riwayat pendidikan, daftar keahlian, sertifikat yang diterima, dan masih banyak lagi!


Tapi ya, satu hal yang paling unggul di situs ini adalah mudah dipakai! Walau kamu gak jago komputer atau belum pernah cari kerja online, setiap tombol yang ada sangat mudah dipahami. Semua hal yang kamu tulis mudah disimpan dengan 1 klik, dan gak ada fitur ribet yang bikin bingung!


Pemula sekalipun gampang saja kalau mulai cari kerja online pakai Jobstreet!


JobsDB

Bukannya nuduh gaptek sih, tapi kadang buat sebagian orang pakai Jobstreet juga masih dibilang susah. Memang sudah resiko, karena Jobstreet terus diperbarui selama 20 tahun lebih dan fiturnya makin lama makin banyak. Pilihan alternatif yang lebih simpel adalah JobsDB!


JobsDB mirip dengan Jobstreet, mulai dari warna, tema, serta kemudahan pakainya. Walau fiturnya gak sebanyak Jobstreet, tapi lebih gampang dipakai karena pilihan yang ada lebih sedikit. Memang proses rekrutmen kamu mungkin jadi lebih lama, karena pilihan cari kerja serta perusahaan yang ada di JobsDB lebih dibatasi.


Tapi dengan begini, mengirim lamaran kerja jadi lebih cepat! Yang sederhana itu kadang lebih baik!


Linkedin

Linkedin beda dengan platform kerja lainnya, karena sebenarnya situs ini bukan job portal! Fungsinya Linkedin itu memang mirip situs pencari kerja, di mana kamu buat profil sendiri dengan mencantumkan nama, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, keahlian khusus, dan lain-lain. Bedanya, kamu berbuat begitu supaya profil kamu dilihat banyak orang, dan sebaliknya! Bukannya main-main ala Facebook ya, tapi supaya kamu bisa membangun banyak relasi bisnis.


Ya, fokus utama Linkedin itu supaya orang bisa banyak lihat prestasi kerja dan kemampuan kamu atau perusahaan kamu di profil dan mengajak kerja sama. Sebaliknya, kamu juga bisa melihat profil orang dan perusahaan lain, untuk memilih mana yang cocok dijadikan mitra bisnis. Dari sini pula kamu punya peluang diberi atau menemukan lowongan kerja dari profil banyak perusahaan! Cukup kirim lamaran kerja atau profil kamu seperti job portal lainnya!


Jadi, kamu lebih suka yang mana? Kamu juga bisa targetkan untuk masuk perusahaan Startup atau Corporate (Korporasi), sesuai kebutuhan. Kalau perlu bantuan lebih, kirim saja CV dan Resume kamu ke sini. Kami akan membantu mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan minat karir dan impian kamu!


Sumber: indozone.id,idntimes.com,money.kompas.com

36 views0 comments

Recent Posts

See All