Search

Tips Dapat Promosi Jabatan dari Atasan


Headhunter siap membantu kamu cari kerja dan dapat promosi jabatan!

Mau tahu cara dapat promosi jabatan dari atasan? Di masa new normal saat ini, seluruh dunia sedang berusaha pulih dari dampak pandemi yang muncul beberapa bulan lalu. Setelah banyak orang terhenti karir dan pekerjaannya, sekarang kesempatan kita untuk memulihkan ekonomi masing-masing! Bagi yang perlu cari kerja lewat Headhunter dan Recruiter sudah pasti ini tidak mudah, tapi ternyata yang masih berstatus karyawan juga mengalami kesulitan! Alasannya karena walau masih bekerja sampai sekarang, umumnya saat pandemi jatah kerja serta gaji mereka dipotong, sehingga perlu insentif lebih untuk pulih dari kondisi itu. Caranya? Minta promosi jabatan ke atasan!


Baca Juga: Cara Aman Berdamai dengan Boss!


Tentunya promosi jabatan, naik posisi, atau sekedar naik gaji adalah perkara sulit bagi karyawan. Saat keadaan biasa saja susah, apalagi di era new normal sekarang? Tenang, makanya kami sudah setiap tips khusus untuk dapat promosi jabatan dari atasan tanpa terkesan memaksa di bawah ini:


Tips Dapat Promosi Jabatan dari Atasan


1. Semangat Positif

Nggak ada boss yang suka sama karyawan cemberut, jadi tersenyumlah! Gak perlu heboh atau ketawa-ketiwi sendiri (dikira gila, lho!), cukup lakukan pekerjaanmu setiap hari dengan senang. Semangat positif seperti ini akan menyebar ke lingkuangan kantor kamu dan membuat segalahnya jadi lebih baik!


Mungkin gak gampang ya, apalagi kalau dapat proyek yang sulit atau kamunya sedang ada masalah. Yang penting jangan tunjukkan hal negatif di kantor, agar rekan kerja dan atasan menghargai kontribusimu pada perusahaan. Kamu pasti bisa!


2. Kerja Tuntas dan Tepat Waktu

Selain banyak senyum, pastikan kamu melakukan kewajiban kerja sehari-hari di kantor dengan baik, bahkan sampai hal terkecil. Datang tepat waktu, tugas selesai sesuai deadline, serta membantu boss atau rekan kerja saat diperlukan.


Walau sepele, tapi tumpukan prestasi kecil seperti inilah yang akan menggiringmu ke promosi jabatan! Yang penting lakukan dengan tulus dan gak berlebihan, ya.


3. Ingin Tugas Lebih Banyak

Selama kamu masih sanggup, tidak ada salahnya minta kewajiban kerja kamu ditambah. Walau bikin repot, tapi tugas tambahan itu bisa membantu kamu menunjukkan skill ke boss dan HRD. Yang penting tugas utama kamu sudah selesai dan kamunya masih sanggup!


4. Hindari Politik Kantor

Namanya karir, pasti ada saja sisi gelapnya. Mungkin di kantor kamu ada sebagian orang yang suka sebar gosip, senang menjilat atasan, atau hal kurang baik lainnya. Jangan sampai kamu terlibat hal semacam itu! Tolak ajakan dari orang yang sekiranya punya niat negatif tersebut dengan sopan, dan fokus dengan tugas kamu sendiri saja.


5. Memberi Kode Pada Boss

Terkadang meski sudah melakukan 4 poin di atas, kamu masih aja belum dapat promosi jabatan atau naik gaji. Saat ini terjadi untuk kurun waktu yang lama, mungkin kamu jadi gak sabaran dan tergoda untuk ‘minta’ (menuntut) promosi jabatan/naik gaji langsung ke atasan. TOLONG JANGAN, ya.


Biar kamu merasa pantas dapat promosi, belum tentu boss dan HRD berpikir demikian. Cukup kasih ‘kode’ atau ‘anjuran gak langsung’ saat sedang berpapasan dengan mereka soal masalah ini. Misalnya, “Meski masih begini-begini aja, saya tetap semangat kerja!” Utarakan secara implisit dan halus; pasti nanti boss kamu juga mengerti (semoga).

Sekian tips kami untuk dapat promosi jabatan dari atasan! Naik gaji atau jabatan ga instan, jadi pastikan kamu selalu kerja keras dan berusaha meningkatkan skill, ya.


Buat kalian yang ingin cari kerja, kirim CV dan Resume kamu ke Kessler Executive Search: Headhunter terbaik di Jakarta! Kami akan memberi info lowongan kerja terbaru di perusahaan-perusahaan ternama untuk jenjang karir baru kamu. Tetap semangat dan berjuang di masa new normal!


Sumber: cnnindonesia.com

127 views0 comments

Recent Posts

See All