Search

Situs Freelance Terpercaya Untuk Menambah Penghasilan Kamu


"Sembari menunggu Headhunter atau HRD kontak saya, jadi freelancer dulu, ah!"


Kamu sedang bingung cari pekerjaan tetap saat ini? Kamu adalah seorang pelajar atau kamu adalah seorang karyawan dimana perusahaan kamu saat ini menetapkan efisiensi karyawan, dan mungkin belum rezeki kamu,sehingga kamu juga terkena dampaknya? Tenang! Mungkin saat ini kamu menganggur dan belum punya pekerjaan yang pasti. Ada baiknya untuk kamu mencari pekerjaan freelance atau part time untuk menambah penghasilan atau sekadar mengisi waktu luang dengan hal yang positif.


Mencari pekerjaan freelance juga merupakan suatu cara yang digunakan seseorang yang tidak cocok untuk bekerja di kantor dan lebih memilih bekerja dari rumah saja demi mendapatkan penghasilan. Jika kamu mungkin seseorang yang belum memiliki pekerjaan tetap mungkin freelance dapat menjadi alternatif bagi kamu sampai mendapatkan pekerjaan yang kamu sukai dan aman. Berikut adalah situs freelance terbaik dan terpercaya buat kamu:


1. Projects.co.id

Situs ini merupakan situs freelance yang cukup terkenal di Indonesia. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis pekerjaan freelance di banyak bidang seperti programming, desain grafis, digital marketing, dan jasa tulis menulis.


Salah satu fitur unik di situs ini yang jarang ada di situs freelance lainnya adalah program bernama Affiliate Referral. Program ini membuat Anda bisa mendapatkan komisi apabila ada orang yang mendaftar ke situs tersebut dan melakukan transaksi melalui link yang Anda berikan.


2. Sribulancer.com

Sribu atau Sribudesign adalah situs freelance yang masih satu grup dan manajemen dengan Sribulancer.com.


Buat kamu nih yang berprofesi sebagai desain atau kamu adalah seorang pelajar yang masih kuliah di jurusan desain. Situs ini khusus hanya membuka pekerjaan freelance di bidang desain, Situs ini membuka lowongan freelance mulai dari desain grafis, desain pembuatan logo perusahaan, sampai dengan desain interior.


3. Fiverr.com

Situs ini merupakan situs internasional dan terpercaya untuk pekerjaan freelance. Situs ini memiliki fitur yang sangat unik dan berbeda, pasalnya situs ini memiliki cara kerja yang berkebalikan dengan situs freelance lainnya. Jika di situs lain, klien yang membuka lowongan kerja freelance untuk bekerja, tapi di situs ini pekerja freelance-lah yang membuka pengumuman bekerja agar dapat dilirik oleh klien.


Sistem di Fiverr ini tentu saja unik, karena pelamar freelance tidak perlu repot-repot untuk mencari klien. Klien lah yang mencari kamu, hanya saja pastikan profile kamu baik dan profesional ya, guys!


4. Upwork.com

Situs ini merupakan situs freelance internasional terbesar di internet dengan lebih dari 12 juta pelamar kerja dan 3 juta klien. Kamu dapat menemukan pekerjaan freelance dari yang bergaji sedang hingga tinggi di situs ini. Uniknya di situs ini, sistem pembayaran upah untuk pekerja freelance dapat dilakukan per jam atau per project yang mereka kerjakan.


Nah, gimana guys? Sembari kamu menunggu keputusan diterima atau tidaknya kamu di perusahaan besar yang kamu lamar kemarin, ada baiknya menjadi pekerja freelance, bukan?


Dikutip dari:

- 10 Situs Terbaik dan Terpercaya Untuk Cari Uang - Mirza M

- Gambar diambil dari freepik.com


225 views0 comments

Recent Posts

See All