Search

Sikap Positif Han Ji Pyeong yang Patut Dicontoh


"Oppa Han Ji Pyeong adalah boss dan Recruiter yang baik~"

Apa Han Ji Pyeong oppa kalian~? Apa kabar, job seekers? Masih rajin cari kerja dengan jasa Headhunter? Itu bagus, tapi gimana kalau sekarang istirahat dulu? Mari kita nonton sosok ganteng si oppa Han Ji Pyeong dalam drama Korea “Start Up”!


…Nggak, nggak. Kessler gak lagi mabuk kok; sosok tokoh Han Ji Pyeong ini sangat luar biasa! Selain muka beliau yang ganteng dari pemeran Kim Seon Ho, karakternya yang menarik, lucu, tapi juga gagah sangat cocok sebagai poster boy dunia kerja saat ini!


Kisah Kim Seon Ho dalam drama Start Up memang lain dari yang lain. Karakter ini bukannya mengusut tema cinta, tapi justru perjalanan karir bisnis seorang anak muda dari nol. Walau bukan tokoh utama pria, sosoknya yang karismatik membuat k-pop fangirls tergila-gila.


Sikap apa saja yang patut kita teladani dari oppa satu ini? Simak sumidaaa~

Sikap Positif Han Ji Pyeong yang Patut Dicontoh


1. Terbiasa Mandiri

Alkisah, Han Ji Pyeong adalah anak yatim piatu yang harus hidup dengan usaha sendiri. Tekanan berat ini memang mudah membuat orang putus asa, tapi beliau justru menjadikannya cambuk semangat.


Walau membuatnya terkesan sebagai orang yang dingin, sikap Han Ji Pyeong yang tidak bergantung pada orang lain adalah teladan positif untuk karyawan maupun boss.


Sekalipun kamu cuma karyawan biasa, karirmu adalah milikmu seorang. Jangan mengharapkan orang lain akan mengangkatnya- kamu harus berusaha sendiri!


Bukan berarti kamu harus kehilangan orang tua dulu atau jadi penyendiri ya- bantuan orang lain boleh aja diterima, tapi faktor utama keberhasilan yang 99% kamu sendiri.


2. Rajin

Terlihat jelas dalam drama seri “Start Up”, Han Ji Pyeong selalu aktif mengembangkan usahanya walau terbilang sudah sukses.


Saat saingan/partner/teman-nya Nam Do San bikin ulah dengan sikap lugunya pun, Han Ji Pyeong tetap tabah membantunya… walau sampai gigit jari.


Bukan soal baik atau jahat maupun ramah vs galak; sikap Han Ji Pyeong itu menunjukkan komitmen yang kuat untuk hal yang dia percaya.


Baik itu untuk bisnisnya atau persahabatan, sikap Han Ji Pyeong yang serius dan tidak setengah-setengah dalam bertindak adalah dasar pribadi seorang pengusaha sukses!


Baca Juga: Daftar Wanita Indonesia Inspiratif!


3. Berani Mengambil Kesempatan

Tahukah kamu, kalau sang aktor pemeran Han Ji Pyeong, yaitu Kim Seon Ho, awalnya tidak ada keinginan jadi artis?


Ya, awalnya dia hanya mengantarkan temannya ikut audisi peran. Ibarat durian jatuh, justru Kim Seon Ho dapat peran dan seterusnya pun jadi artis.


Kesuksesan beliau sekarang adalah gabungan dari 2 hal: keberuntungan saat audisi tersebut, dan dampak perannya sebagai Han Ji Pyeong yang sangat kuat.


Walau datang tiba-tiba, kesempatan harus coba diraih! Sikap berani mengambil kesempatan ini juga terlihat jelas di sosok Han Ji Pyeong di drakor ‘Start Up”- peran yang sangat cocok untuknya!


4. Ramah dan Sabar

Han Ji Pyeong memang terkesan tidak ramah atau dingin saat pertama kali dilihat, tapi sebenarnya beliau baik hati. Terbukti dari sikap lembutnya pada neneknya, juga kesabarannya menghadapi Nam Do San yang kelewat lugu.


Banyak yang bilang kalau jadi pebisnis itu harus kejam… tapi itu hanya setengah benar. Tegas bertindak tanpa melibatkan emosi pribadi, tapi jangan sampai menjadi mesin! (Kecuali 'jadi mesin' ala Spongebob, ya~)

Sekian sikap oppa Han Ji Pyeong yang patut dicontoh! Jangan ngiler aja ngelihat kegantengannya, tapi tiru juga sikap positifnya!


Kunjungi situs Kessler Executive Search sekarang untuk bisa sukses seperti Han Ji Pyeong~!


Sumber: idntimes.com

136 views0 comments

Recent Posts

See All