Search

Pro dan Kontra Pacaran di Kantor


"Pacaran di kantor masih sulit dibenarkan HRD, tapi menurut kamu gimana?"

Mau pacaran di kantor? Dunia kerja yang sibuk membuat banyak orang hanya fokus cari kerja (dengan jasa Headhunter dan Recruiter) sampai lupa dengan hubungan sosial.


Pertemanan saja sulit, bagaimana pacaran? ...TAPI, kalau ada jodoh, apa boleh pacaran di kantor? Mari kita lihat sisi positif dan negatifnya!

Pro dan Kontra Pacaran di Kantor


PRO


1. Selalu Bersama

Pacaran di kantor dengan teman kerja, manajer, boss, dsb, kamu gak perlu repot bikin jadwal! Tiap hari ketemu di kantor, ngobrol dan kerja bareng, jadi gak bakal kesepian.


Mau kencan pun gampang; cukup pulang sama-sama pas jam kerja selesai!


2. Pekerjaan Terbantu

Siapa sih yang mau lihat pacarnya susah? Kalau lagi lembur, pasangan kamu pasti setia bantuin sampe malam sekalipun.


Mungkin kamu akan merasa gak enak kalau dibantuin teman kantor, apalagi kalau mereka masih junior atau gak akrab sama kamu. Tapi kalau pacar, gak masalah!


Kalian gak akan canggung untuk saling bantu, pekerjaan pun terasa ringan karena bisa menghabiskan banyak waktu bersama.


3. Semangat Tinggi

Karena ada pacar di kantor, kerja pun jadi semangat! Gak ada namanya malas bangun pagi atau berangkat kerja mepet waktu. Tancap gas buat ketemu si doi!


Walau meja kalian gak bersebelahan, ada banyak kesempatan buat ketemu dan melepas rindu. Biar abis dimarahin boss, begitu ketemu pacar pas lunch, langsung semangat 45!


4. Maklum Pada Kesibukan

Buat orang kantoran, lembur itu suka muncul di waktu terburuk. Buat mereka yang udah punya pacar, pasti sering ribut karena terlambat/batal kencan atau jarang kontak.


Kalau kekasihmu kerja di kantor yang sama, gak bakal kejadian. Dia kan juga kerja di situ dan ngerasain sendiri sibuknya!

KONTRA


1. Gosip

Namanya juga lingkungan profesional, pacaran dengan rekan kerja sering dianggap tabu dan kurang sopan pada etos kerja perusahaan. Hal ini bisa mempengaruhi evaluasimu sebagai karyawan!


Baik posisimu karyawan biasa atau manajer bahkan boss, pasti ada yang ngegosip kurang enak di belakang kalau kamu pacaran di kantor.


Baca Juga: Ada Teman Ngeselin di Kantor?


Walau kesal diomongin, kamu gak bisa menyangkal kalau mereka ada benarnya… Baca di bawah.


2. Tidak Fokus

Memang kalau pacarmu kerja di kantor yang sama, kamu jadi semangat. …Tapi belum tentu semangat buat kerja.


Kamu bisa jadi gak fokus dan mikirin si doi terus sehingga kerjaan molor. Pas kerja bareng pun kalian bisa tanpa sadar mesra-mesraan dan lupa tugas. Bahaya!


3. Beda Divisi

Kerja di kantor yang sama bukan berarti bakal satu tim atau satu ruangan. Kalau kalian terpisah dan hanya ketemu saat pulang kerja, jadi gak beda dengan pacaran biasa.


Bagus kalau cuma begitu, tapi kalau ketemu pas makan siang aja susah? Pas pulang udah capek dan gak menghabiskan waktu bareng? Bisa pisah!


4. Sulit Pisah

Biar hubungan kalian kandas, pekerjaan harus tetap jalan. Bakal canggung banget ketemu tiap hari sama si doi yang lagi marahan atau bahkan udah putus sama kamu!


Mau memisahkan diri pun susah, karena yang nentuin itu kebijakan HRD dan boss. Nggak mungkin kan, kalian minta pindah divisi karena putus sama pacar?

Sekian pro dan kontra pacaran di kantor! Pacaran di kantor banyak godaannya dan sulit dipisahkan dari hubungan profesional, jadi tidak dianjurkan untuk mereka yang belum terbiasa!


Ingin cari kerja dengan prospek pacar- er, rekan bisnis? Kunjungi situs Kessler Executive Search dengan CV dan Resume terbaik kamu!


Sumber: detik.com

76 views0 comments

Recent Posts

See All