Search

Potensi Bisnis dan Keuntungan Cloud Gaming


"Cloud gaming di-stream langsung ke hape kentang kamu. HRD suka!"

Game online atau cloud gaming sangat menguntungkan! Buat kalian yang kerja atau cari kerja pakai jasa Recruiter, pasti gak asing sama game online yang bikin ketagihan.


Banyaknya variasi game online membuat tren baru cloud gaming terlahir! Bila PC gaming main game online atau offline di laptop atau komputer, cloud gaming pakai apa saja!


Baca Deh: Karyawan Kantor Harus Bisa Ini!


Semua aset game online tersimpan di cloud server, jadi tidak perlu komputer, konsol, atau smartphone spec tinggi. Bisa main pakai apa saja!


Tren ini bisa jadi potensi bisnis yang sangat menguntungkan! Pelajari di bawah…

Potensi Bisnis dan Keuntungan Cloud Gaming


1. Game Online Selalu Ramai

Dari zaman demam Ragnarok Online dulu, game online menjamur ke mana-mana di Indonesia. Dari warnet, pc gaming, sampai mobile gaming, budaya game online tetap strong!


Cloud gaming adalah perwujudan terkini demam itu! Komunitas game online selalu ramai, jadi bisnis cloud gaming gak bakal sepi!


2. Iklan Banyak

Dalam game online, iklan singkat 15 sampai 30 detik selalu dipakai.


Fungsinya ada 2: membuat pemain bisa mendapat berbagai keuntungan secara gratis, dan menggalang uang dari sponsor iklan.


Kesannya sepele, tapi game online sekarang berbasis free-to-play atau F2P (main gratis), di mana yang membayar uang asli bisa unggul.


Lantas, bagaimana agar pemain gratis tidak iri? Nonton iklan! Gamers rela nonton 10 iklan singkat perhari buat dapat gratisan. Ini sangat menguntungkan pebisnis dan sponsor!


Lebib-lebih cloud gaming, yang iklannya bisa dtayangkan di alat apa aja!


3. Peluang Media (Youtube, Facebook, Blog)

Sekarang banyak perusahaan yang mengambil keuntungan dari game online lewat streaming, Youtube, Facebook, artikel blog, dsb.


Cloud gaming memiliki keuntungan sama, dan lebih! Karena gak perlu alat khusus, kamu bisa memperluas bisnis ke berbagai media!


Kamu bisa stream cloud gaming di Youtube atau bikin post di Facebook dan Instagram, atau artikel dan video di blog.


Dilema gamers adalah saat game online ganti atau upgrade engine; mau gak mau mereka harus beli alat baru biar tetap bisa main.


Tapi cloud gaming tidak! Gak perlu ribet upgrade laptop atau hape, yang sekarang aja cukup!


4. Biaya Minim

Seperti dibilang tadi, cloud gaming itu gak perlu biaya tambahan alat atau perangkat baru.


Bagi pemain, ini nilai plus besar! Banyak yang gak tertarik main game online karena spec tinggi pc atau konsol mahal yang dibutuhkan untuk main.


Tapi cloud gaming gak perlu macam-macam biaya: satu alat apa saja cukup buat main!


Sebagai pengusaha cloud gaming, kamu jadi gak bisa menjual alat tambahan… Tapi juga gak boros waktu dan biaya mengembangkan game online untuk banyak platform!


5. Resiko Rendah

PC gaming itu mahal dan ribet, karena perangkat mainnya banyak. Satu saja kurang, game nge-lag, gak bisa dimainin, dan bikin rusak.


Cloud gaming 300% lebih aman karena hanya perlu 1 alat. Game selalu jalan mulus meski driver PC kamu versi lama.


Lalu karena cloud gaming menyimpan aset grafis, musik, dll di server, tidak perlu kaset game fisik atau digital untuk install game. Resiko bajakan jauh lebih kecil!

Sekian potensi bisnis dan keuntungan cloud gaming! Gak sekedar main; video game bisa jadi alternatif bisnis kamu!


Ingin mencoba bisnis game online bersama ahlinya? Kessler Executive Search akan mencarikan partner terbaik untukmu lewat jasa Outsourcing!


Sumber: bisnis.com, cermati.com

22 views0 comments

Recent Posts

See All