Search

Metode Hire Cepat Versus Hire Secara Efisien, Siapa Yang Menang?


" Headhunter seperti Kessler Executive Search menggunakan Metode Hire Efisien"


Sebagian besar perusahaan baru (startup) ingin berkembang secepat mungkin. Mereka melihat pertumbuhan sebagai tenaga yang diperlukan untuk berhasil, dan untuk mencapai pertumbuhan yang maksimal, startup pasti juga berpikir untuk perlu berinvestasi lebih banyak terhadap sumber daya manusia seperti karyawan. Jika mereka menginginkan kemampuan karyawan dalam pekerjaannya, maka mereka harus mulai merekrut karyawan baru. Namun, jika mereka tidak hati-hati, merekrut karyawan terlalu cepat dan tanpa pertimbangan dapat merugikan mereka. Jadi bagaimana mereka dapat meningkatkan upaya mereka tanpa mengalami masalah jangka panjang yang dapat mengancam bisnis mereka? Sebelum kita melanjutkan untuk solusi perekrutan, mari kita lihat di antara dua startup, satu startup menggunakan Metode Hire Cepat dan yang lainnya menggunakan Metode Hire Secara Efisien. Startup mana yang dapat memenangkan kompetisi? Jika kamu memilih Metode Hire yang Efisien, maka kamu sudah memiliki keputusan yang tepat dalam pilihan tersebut. Metode Hire Cepat terlihat sederhana, kamu hanya perlu memilih karyawan baru apa pun yang pernah bekerja di bidang yang sama untuk posisi kosong kamu dan menempatkannya di sana, hanya dengan sedikit pertimbangan. Sementara itu, jika kamu menggunakan Metode Perekrutan yang Efisien, kamu perlu melihat lebih jauh talenta yang akan dimasukkan ke posisi kosong perusahaan, seperti pengalaman kerja mereka baru-baru ini, prestasi, sertifikasi, dan yang paling penting adalah sikap mereka. Kamu juga perlu menghitung pengeluaran yang akan perusahaan habiskan untuk karyawan baru dan berpikir bagaimana kamu dapat memaksimalkan potensi mereka? Mari kita mulai dengan melihat masalah utama jika kita menggunakan Metode Hire Cepat, dan akan berdampak kepada:


- Biaya Membayarkan gaji karyawan adalah salah satu pengeluaran terbesar yang akan dihadapi setiap perusahaan, dan jika startup tidak berhati-hati, biaya mereka dapat dengan cepat membanjiri bisnis. Jika startup tiba-tiba menggandakan staff, dengan sedikit pertimbangan atau pendapatan perusahaan tiap tahunnya juga sangat minim, startup mungkin tidak dalam posisi untuk bertahan dalam jangka panjang.

- Ketidakcocokan antara Perusahaan dengan Karyawan Baru. Membuka pintu untuk orang-orang baru dan mengisi peran secepat mungkin bisa menimbulkan masalah bagi organisasi kamu. Dengan tergesa-gesa mengisi kursi kosong, para startup mungkin menurunkan standar perekrutan mereka, pada akhirnya berakhir dengan karyawan yang tidak cukup cocok - baik karena mereka tidak memiliki pelatihan dan pengalaman yang baik atau karena mereka tidak selaras dengan culture/budaya perusahaan.


Seperti yang telah kita diskusikan di atas, jika kamu memilih untuk menggunakan Metode Perekrutan yang Efisien, ada beberapa strategi yang dapat kamu gunakan untuk merekrut dengan lebih baik, mengurangi beban keuangan perusahaan sekaligus memberikan kamu akses ke kandidat yang akan memberikan kecocokan yang lebih baik terhadap pekerjaan yang mereka akan lakukan.

- Inventarisasi Kebutuhan Rekruitmen Anda. Pertama, pastikan kamu meluangkan waktu untuk benar-benar menganalisis dan menginventarisasi kebutuhan perusahaan. Kamu ingin bisnis perusahaan berkembang, tetapi pertanyaannya adalah seberapa cepat kamu benar-benar perlu berkembang, dan berapa banyak karyawan yang benar-benar kamu perlukan untuk mencapai ini? Misalnya, kamu mungkin memiliki visi untuk masa depan dengan 10 lokasi dan tim 15 karyawan per lokasi, tetapi dapatkah kamu mencapai hasil yang sama, atau hasil yang hampir sama, hanya dengan delapan lokasi? Atau dengan 12 karyawan per lokasi? Apa yang akan dilakukan dua lokasi tambahan atau tiga karyawan per lokasi? Semakin akurat strategi kamu, semakin banyak pengeluaran yang tidak perlu yang dapat kamu pangkas sebelum kamu mulai merekrut karyawan. - Tentukan Siapa yang Ingin Dipekerjakan. Menentukan orang yang ingin dipertimbangkan untuk dipekerjakan juga bisa bermanfaat dalam jangka panjang. Bila kamu ingin menelaah kandidat dengan potensi dan talenta khusus yang lebih dalam, berarti kamu harus memiliki akses ke dalam database kandidat dari latar belakang yang lebih banyak, dengan pengalaman yang lebih beragam, akan tetapi dengan biaya yang terjangkau. Kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk menggunakan Layanan Headhunter untuk melakukan pekerjaan agar Anda menghemat waktu dan biaya perekrutan. Anda dapat menggunakan layanan Pencarian Eksekutif Kessler misalnya. - Luangkan waktu Anda dengan Orientasi dan Pelatihan. Anda dapat memastikan bahwa karyawan Anda berakhir sebagai budaya yang lebih baik dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk orientasi dan pelatihan. Investasikan pada setiap kandidat baru, dan berikan mereka semua pelatihan, pendidikan, dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses. Ini adalah langkah fantastis untuk keberlanjutan tenaga kerja. Jadi, di sana Anda pergi tentang Metode Perekrutan Efisien dan bagaimana melakukannya. Pastikan untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan, konsultan kami dengan senang hati membantu Anda. Dikutip oleh: Cara Memperluas Perekrutan di Bisnis Baru - Anna Johannson

72 views0 comments

Recent Posts

See All