Search

Keuntungan Menggunakan Jasa Headhunter

Di jaman yang berkembang dan kompetitif seperti sekarang ini, mempekerjakan kandidat atau calon karyawan yang kurang sesuai dengan kualifikasi perusahaan Anda hanya akan menghabiskan waktu anda dan juga kerugian dalam finansial. Belum lagi apabila karena kandidat tidak sesuai dengan kualifikasi, mereka menimbulkan masalah di dalam divisinya. Masalah tersebut dapat dihindari dengan mudah apabila Anda mendaftarkan jasa headhunter, salah satunya adalah Kessler Executive Search.


Jika perusahaan Anda tidak memiliki departemen HRD secara internal yang menurut anda tidak sesuai dengan keahliannya untuk menangani proses perekrutan maka Anda dapat menggunakan jasa perusahaan headhunter yang berpengalaman untuk mencarikan karyawan baru atas nama perusahaan anda. Setelah headhunter memahami kebutuhan perusahaan Anda maka headhunter dapat memulai proses pencarian kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.

Berikut keuntungan yang anda bisa dapatkan apabila anda menggunakan jasa headhunter.


Keuntungan pertama adalah penghematan yang cukup besar dalam hal waktu dan usaha. Jika Anda menangani perekrutan karyawan baru sendiri maka Anda harus menyaring banyak untuk mengetahui calon kandidat yang potensial yang sesuai dengan persyaratan pekerjaan. Perusahaan Headhunter yang berpengalaman akan sangat mudah untuk membatalkan kandidat yang tidak sesuai dengan standar Anda bahkan saat dia langsung mengenali kandidat yang dapat memiliki prospek bagus untuk dikonversi menjadi karyawan Anda.


Keuntungan kedua adalah Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk memiliki departemen SDM yang lengkap jika kebutuhan karyawan Anda tidak tinggi. Kalaupun anda memiliki departemen internal sendiri, belum tentu mereka ahli dalam bidang rekruitmen karyawan. Mempekerjakan seorang headhunter yang profesional akan menghemat uang dan waktu di dalam perusahaan Anda sendiri. Anda hanya perlu membayar headhunter ketika dia mengirim karyawan baru ke perusahaan Anda. Biaya ini biasanya merupakan persentase dari gaji karyawan baru yang nantinya akan Anda bayarkan kepada headhunter.


Keuntungan ketiga adalah Anda dapat mempekerjakan karyawan yang tepat untuk setiap pembukaan lowongan kerja sangat penting untuk kelancaran fungsi perusahaan Anda. Dalam waktu yang kompetitif ini, setiap momen waktu Anda berharga dan sudah dapat dipastikan akan kalah dengan kompetitor perusahaan anda apabila anda merekrut kandidat yang tidak sesuai, akan tetapi Anda pasti akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan mempekerjakan seorang headhunter untuk memberikan karyawan terbaik kepada perusahaan Anda.

56 views0 comments

Recent Posts

See All