Search

Keuntungan Jadi Jomblo Saat Meniti Karir


"Recruiter menyarankan kamu tetap jomblo agar karir naik!"

Jomblo is da best!! Buat kamu yang bosen kerja atau cari kerja, mungkin harus minta waktu refreshing ke boss atau agen headhunter-mu. Kamu bisa jalan-jalan bareng pacar- Lho, kamu jomblo?


Jadi jomblo justru asyik, apalagi untuk orang yang lagi membangun karir kerja di perusahaan! Kalau gak percaya, baca deh keuntungan jadi jomblo saat meniti karir ini~

Keuntungan Jadi Jomblo Saat Meniti Karir


1. Fokus Kerja

Walau manis, pacaran itu menyita waktu sekali lho! Kamu harus cari waktu untuk makan bersama, kencan, kenalan sama orang tua dan teman si doi, dll.


Tentu semua mungkin dilakukan kalau kamu mengatur waktu dengan baik, tapi prosesnya tidak mudah. Sebagian orang sulit fokus ke pekerjaan karena hubungan asmara.


Kalau jomblo, gak perlu khawatir soal membagi waktu dengan pacar. Bukannya egois, tapi kamu harus menjaga kehidupan pribadimu bebas stress!


Saat bekerja di kantor, kamu juga gak akan mikirin wajah pacar atau rencana dinner date besok. Kalau ingin fokus membangun karir dulu agar mapan, jadi jomblo adalah pilihan tepat!


2. Jadwal Bebas

Jadwal kerja setiap kantor beda, tapi umumnya karyawan hanya punya sedikit waktu istirahat. Salah sedikit, kerjaan menumpuk dan mengurangi waktu santai.


Ditambah pacaran, hasilnya lebih parah! Kamu akan sering terjepit deadline kerja sama kencan. Kerjaan gak beres, pacar minta putus. Komplit!


Sebagai jomblo atau bahkan jones (jomblo ngenes), jadwalmu hanya untuk dirimu.


Saat ada hal tak terduga (bikin salah, saudara datang, dsb), kamu mudah mengatur ulang jadwal tanpa menyisihkan jam kosong untuk pacar.


Bukannya egois ya, tapi kalau belum bisa mengatur jadwal pribadi dengan efisien, jangan pacaran!


Silakan Baca: Tips Anti Ngantuk!


3. Temenan Lancar

Terkadang pacar (sengaja ataupun tidak) menghalangi hubungan pertemanan kita, baik itu cowok atau cewek.


Kamu jadi sulit menghabiskan waktu bareng teman karena sang pacar; entah karena waktu luang menipis atau si doi minta diutamakan.


Bila kamu berulangkali membatalkan janji hangout bareng teman karena pacar, berarti ada yang salah. Cobalah bicara dengan kekasihmu dan atur ulang jadwal masing-masing agar semua senang.


Kalau doi menolak, marah, atau bahkan menuduhmu selingkuh, saatnya putus. Menjalin asmara bukan berarti mengorbankan relasi dengan teman atau orang lain.


Lebih baik kamu tetap jomblo dan temenan akrab sama banyak orang. Kali aja ada yang bisa naikkin karir kamu, dan bukannya ngomel mulu~


4. Me Time Banyak

Bila ada black company yang memaksa karyawan untuk tetap kerja saat weekend atau liburan, kadang yang namanya pacar bisa berbuat serupa.


Hari Senin-Jumat kamu sibuk kerja, jadi tentu sulit kalau mau kencan. Tapi gimana kalau kamu banyak lembur dan weekend habis dipakai istirahat? Sebagian pacar akan marah besar!


Mereka menuduhmu gak perhatian, tanpa peduli kalau kamu capek. Tentu gak semua pacar begini, tapi intinya kamu jadi sulit dapat me time buat santai karena bayang-bayang si doi.


Stay single aja, deh!


5. Hemat

Pacaran itu gak murah lho; kamu harus rajin keluarin kocek buat bayarin makan dan nonton bareng pacar (terutama yang cowok).


Tapi kalau kamu jomblo, gak usah khawatir nombok sebelum gajian atau split bill. Semua gaji 100% buat kamu, bebas dipakai atau ditabung~

Sekian keuntungan jadi jomblo saat berkarir! Diri sendiri tetap nomor satu, jadi jangan jadi bucin ya~


HRD Kessler Executive Search siap menerima CV dan Resume kamu! Kirim sekarang lewat situs kami~


Sumber: okezone.com

64 views0 comments

Recent Posts

See All