Search

Ide Lomba 17 Agustus di Masa Pandemi


"Headhunter dan Recruiter perlu calon karyawan kreatif seperti ini!"

Untuk artikel spesial 17 Agustusan ini, ada lomba 17 an unik di masa pandemi! Tanpa terasa, Indonesia sekarang merayakan ulang tahun kemerdekaannya yang ke-75, sejak tanggal 17 Agustus 1945 silam. Setiap tahun selain upacara bendera yang khidmat dan wajib di setiap sekolah (hayo, jangan bolos), 17 Agustus juga identik dengan aneka lomba seru khas Indonesia! Mulai dari makan kerupuk, balap karung, panjat pinang, sepeda hias, sampai tarik tambang, semuanya bikin nostalgia! Tapi kalau masih masa new normal begini di mana wabah pandemi belum hilang sepenuhnya, apa lombanya batal? Haha, tentu saja tidak!


Baca Juga: Tips Aman Keluar Rumah di Masa New Normal!


Justru di masa new normal di mana cari kerja jadi sulit inilah, kita harus lebih kreatif dalam mempertahankan budaya bangsa Indonesia. Banyak orang di setiap daerah yang memiliki ide unik untuk lomba 17 an di masa pandemi. Apa saja ya ide kreatif mereka dalam mewujudkan semangat Indonesia merdeka di tahun 2020 sekarang? Kita lihat…!

Ide Lomba 17 an di Masa Pandemi


1. Lomba Pakai Masker

Untuk pengganti lomba makan kerupuk dan balap karung, ada lomba pakai masker! Eits, jangan salah. Walau khusus untuk anak-anak, lomba ini pun perlu ketangkasan dan stamina seperti lomba 17 an pada umumnya!


Lombanya terdiri dari berbagai kegiatan, mulai dari memakai masker dengan benar, cuci tangan bersih, bahkan menghias masker jadi warna-warni!


2. Lomba Jahit Masker

Mirip seperti lomba pakai masker di atas, tapi khusus untuk orang dewasa, terutama yang ibu-ibu nih! Tiap peserta dipinjamkan meja jahit, alat jahit, kain, dll, lalu menjahit masker mulai dari nol! Yang hasilnya bagus bisa jadi ide jualan dan karir baru, nih!


3. Kontes Online

Masa new normal sering menggunakan metode digital atau online untuk cari lowongan kerja dan menaikkan karir, jadi kenapa lomba 17 an nggak? Banyak kontes ala online untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus, mulai dari kontes game online, ajang menyanyi online, lomba pidato proklamasi online, dan masih banyak!


4. Lomba Menghias Rumah

Karena sekarang kita lebih banyak di rumah aja, menghias rumah bisa jadi ide brilian untuk lomba 17 an! Peserta menghias rumah mereka dengan tema 17 Agustus dan corak warna merah putih, lalu kirimkan hasil video dan fotonya pada dewan juri!


Bicara soal video…


5. Lomba Video Kreatif

Kadang gak perlu lomba besar biar semangat merdeka tinggi. Cukup rekam diri lagi nge-dance, membuat handicraft, atau menghias masker khas 17 an. Terus bagikan dengan aplikasi sosial seperti Facebook dan Tiktok! Otomatis bikin rame!


Eits, ternyata tidak hanya lomba saja, guys! Untuk spesial 17 Agustus ini, ada pula kegiatan bertema merah putih lain yang patut kita simak! Baca konten bonus dari kami di bawah!

Bonus: Aktifitas Unik 17 an di Masa Pandemi Lainnya!


"Semangat 17 Agustus di Masa New Normal!"

Memasang 1000 Bendera di Kapal Laut

Masang bendera merah putih di setiap genteng rumah tuh, biasa! Tapi gimana kalau masang benderanya di atas kapal laut, terus ada 1000 pula!? Itulah yang dilakukan para nelayan di Jambi, kepulauan Sangihe, untuk merayakan Hari Merdeka Indonesia!


Mengibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Kalau di Minahasa, 75 penyelam wanita mengibarkan bendera merah putih di bawah laut! Gak Cuma itu, ternyata tahapan upacara bendera dan parade pengiringnya pun komplit! Tujuannya pun mulia, agar generasi zaman sekarang lebih mencintai budaya laut Indonesia.


Menghias Rumah Sakit dengan Tema 17 an

Mirip seperti lomba di atas, tapi bedanya ini menghias rumah sakit agar para pasien (termasuk yang Covid 19) bisa lebih semangat dan ikut merayakan HUT RI ke-75!

Sekian artikel spesial 17 Agustus dari kami! Abis lomba, segera kirim CV dan Resume kamu ke Kessler Executive Search. Kami akan memberi lowongan kerja terbaru biar kamu cepat dapat kerja! Merdeka dalam merintis karir di masa new normal!


Sumber: liputan6.com, popmama.com, antaranews.com

56 views0 comments

Recent Posts

See All