Search

Cerita Horor di Kantor


"HRD percaya kalau kamu cukup pintar untuk memilih opsi terakhir..."

Cerita seram di kantor itu benar ada! Selamat akhir tahun! Sebentar lagi tahun baru, tapi jangan males kerja ya! Bisa jadi ada sosok ‘lain’ yang menatap kamu saat lembur malam-malam di kantor… GYAAA!!!


Hehe, takut ya? Khusus hari ini, Kessler akan mengesampingkan soal Headhunter dan Recruiter, untuk berbagi cerita seram sebagai acara penutup tahun ini! Biar seru, yuk baca cerita horor di kantor ini bareng-bareng!

Cerita Horor di Kantor


Suara Keramaian

Cerita hantu yang pertama ini agak ‘lunak’. Alkisah, ada karyawan di perusahaan yang beroperasi 24 jam. Ada banyak shift kerja di jam berbeda, jadi di kantor selalu ada orang.


Namun suatu hari, si karyawan menemui kejadian aneh. Pada suatu malam di mana beliau kerja lembur, terdengar suara ramai dari lantai atas tempat dia bekerja.


Karyawan ini tidak ambil pusing; toh kantornya memang beroperasi 24 jam, jadi paling ada sekelompok manajer yang rapat dadakan atau semacamnya.


Di sela istirahat kerja, dia penasaran dengan rapat itu. Sekedar iseng saja, sambil cari angin. Diapun berjalan ke atas, ke ruang tempat asal suara…


Ruangan rapat itu kosong melompong. Tidak ada orang, suasana sunyi senyap. Karyawan itu pun kaget dan bingung setengah mati!


Padahal jelas-jelas dia mendengar suara ramai orang-orang berbicara. Apakah itu hanya khayalannya semata karena capek bekerja? Atau…


Orang Iseng

Cerita seram berikutnya bisa dibilang agak ringan juga.


Seorang pegawai A bekerja sebagai cleaning service di perusahaan X. Saat dia sedang mengepel lantai, ada orang yang meniup telinganya. Dengan kesal dia berbalik untuk marah pada rekan kerjanya yang jahil…


Tapi tidak ada orang. Rekan kerjanya saat itu ada di ruangan lain. A bertanya pada mereka semua apa ada yang jahil, tapi tak ada yang mengaku.


Bisa jadi salah satu temannya bohong dan jago melarikan diri tanpa suara… Tapi kalau bukan?

"Tidak ada yang aneh di ruang kantor ini. ...Iya, kan?"

Tidur Siang Bareng

Cerita horror kita mulai memanas di nomor ini…


Ada dua orang sahabat bekerja di kantor yang sama, sebut saja X dan Y. Suatu hari, si Y merasa lelah habis lembur dan ingin istirahat di ruangan kecil dekat tangga.


Ruangan itu memang hanya dipakai di kala darurat, dan menjadi tempat santai karyawan saat istirahat siang. Saat si Y masuk hari itu, ada orang lain yang tidur di meja.


Y tidak ambil pusing, lalu ikut duduk dan tidur di atas meja.


Tak lama Y pun bangun dari tidurnya, lalu melihat orang itu masih tidur. Y memegang bahunya untuk membangunkan, tapi tidak ada reaksi.


Ini gak serem kok; suwer: Pekerjaan Super Bahaya Tapi Gaji Milyaran!


Y tidak memerhatikan wajahnya karena ruangan itu remang-remang dan lampunya jarang dinyalakan. Y menyalakan lampu untuk membangunkan orang itu, dan…


TIdak ada orang. …Y pun bercerita pada X dan keduanya sepakat untuk selalu bersama saat jam istirahat mulai besoknya.


“Belum selesai, bro?”

Kisah penutup ini paling seram dibanding cerita horor lainnya…!


Alkisah, ada karyawan bernama S sedang kerja lembur bersama temannya V. Saat itu malam dan kantor sudah sepi, jadi hanya ada sedikit orang.


S berhenti kerja sejenak untuk solat. Selain bertemu dengan satpam, tidak ada yang aneh. Saat kembali, si V tertidur pulas di depan komputernya. S membiarkan temannya, lalu lanjut bekerja.


Ketika kerjaan usai, si V masih tertidur. S ingin membangunkan, tapi ada pesan WhatsApp masuk. Pesan itu dari si V, katanya…


“Belum selesai, bro? Sori tadi gw pulang duluan. Cekkin komputer gw udah mati atau belom ya!”


…S merinding. Belum selesai kaget, ada banyak orang tak dikenal masuk ke ruangan. Si ‘V’ berdiri ikut mereka, masuk ruang rapat. S bergegas beres-beres dan lari.


Sebelum masuk elevator, S menoleh ke ruang rapat yang kacanya transparan itu dan… melihat tidak ada orang. S pun bercerita pada satpam dan minta ditemani pulang.

Sekian cerita seram di kantor! Ini buat sharing fun aja, jangan jadi alasan males kerja ya~ Selamat tutup tahun!!


Kesulitan hire orang untuk perusahaanmu? Hubungi Kessler Executive Search untuk pilihan kandidat sesuai keinginanmu!


Sumber: kompasiana.com, kumparan.com

207 views0 comments

Recent Posts

See All