Search

Apa itu Dark Web?


Database Headhunter itu ternyata menyimpan banyak kandidat berkualitas ya.. Bisa aku hack enggak ya?"


Kamu sudah dengar berita belakangan ini? Ya betul, telah dikabarkan, sejumlah 91 juta akun data pribadi di sebuah perusahaan besar dan terkenal yang melayani pembelian dan penjualan barang secara online di Indonesia telah diretas dan diperdagangkan di situs Dark Web.


Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah apakah sebenarnya Dark Web itu? Menurut seorang ahli teknologi, Dark Web adalah bagian dari internet yang tidak tercatat di mesin pencari informasi pada umumnya seperti Google dan Mozilla. Maka dari itu, kamu tidak dapat mengaksesnya tanpa browser tertentu dan yang khusus untuk mengakses web ini. Kenapa begitu? Apakah itu situs berbahaya? Jawabannya iya. Dark Web sebenarnya adalah situs tersembunyi yang sedang diselidiki selama bertahun-tahun oleh FBI dan banyak lembaga pemerintah karena situs tersebut ilegal dan ada banyak laporan bahwa penjahat menggunakan Dark Web untuk melakukan kegiatan ilegal.


Kamu mungkin juga bertanya-tanya, apa saja aktivitas ilegal dan kriminal di Dark Web? Yah, itu seperti black market atau pasar terlarang. Dengan mengakses Dark Web, kamu sebenarnya dapat menemukan dan membeli hal terlarang seperti kamu bisa mendapatkan informasi untuk nomor kartu kredit orang, segala jenis narkoba, senjata api, file video yang berisi pornografi anak, uang palsu, barang curian, jual beli organ tubuh manusia, software untuk meretas komputer orang lain, akun premium Netflix “seumur hidup” berharga $6, dan Anda juga dapat menyewa layanan hacker untuk menyerang komputer orang lain untuk Anda.


Orang-orang yang menjual dan membeli di Dark Web adalah anonim dan menggunakan akses pihak ketiga seperti VPN untuk mengubah alamat IP mereka dan juga browser spesifik untuk melindungi identitas mereka. Ini mungkin menjelaskan mengapa polisi dan FBI mengalami kesulitan untuk melacak para penjahat di situs ini. Jadi, itu seputar hal-hal tentang Dark Web. Apakah Anda ingin tahu dan tertarik untuk mengunjungi situs ini? JANGAN! Jangan pernah melakukan itu! Bukan hanya karena itu ilegal, tetapi dapat membahayakan kamu, karena orang-orang di situs tersebut sebenarnya adalah penjahat berdarah dingin. Jika kamu tidak cukup berhati-hati, kamu bisa saja menjadi target mereka berikutnya.

22 views0 comments

Recent Posts

See All