Search

8 Pekerjaan Paling Stress di Dunia

Updated: Dec 5, 2020


"Yang tabah ya... Kessler akan bantu kamu cari kerja yang lebih damai."

Pekerjaan apa yang paling bikin stress? Zaman sekarang memang susah cari kerja, meski pakai jasa Headhunter dan Recruiter. Tapi bukan berarti udah dapat kerja lantas langsung happy!


Tergantung jenis pekerjaan, tingkat stress dan kelelahan bisa bervariasi. Tentu stress kerja di kantor sudah banyak yang tahu: ada boss jahat, rekan kerja nyebelin, gaji rendah, dsb…


Tapi bagaimana dengan pekerjaan dengan tingkat stress paling tinggi di dunia? Kita simak secara lengkap di bawah…

8 Pekerjaan dengan Tingkat Stress Paling Tinggi di Dunia


Militer

Bersyukurlah kamu yang hidup di negara tanpa wajib militer! Semua orang tahu kalau prajurit yang pergi berperang itu sudah pasti akan mengalami trauma fisik dan mental.


Sekarang memang zaman damai, tapi masih banyak perang kecil di mana kamu harus menembak orang. Kalaupun tidak terjun ke medan perang, disiplin militer sangat ketat!


Latihan fisik, disiplin protokol, simulasi perang, dsb… semua dilakukan setiap hari di tempat yang jauh dari kota! Yakin kamu tahan rasa sepi dan berat latihannya?


Pemadam Kebakaran

Kerja yang mempertaruhkan nyawa seperti pemadam kebakaran bikin stress! Kamu takkan tahu kapan kebakaran terjadi, jadi harus selalu siaga dan bergerak cepat saat dipanggil.


Saat bekerja, kamu harus terbiasa memakai baju pelindung berat untuk menerobos api. Kamu pun punya beban untuk menyiram air dari selang khusus secara akurat dan menyelamatkan korban.


Semua itu ditambah pola tidur yang mudah kacau dan resiko ledakan. Jadi pemadam kebakaran bisa lebih stress dari tentara!


Polisi

Seperti pemadam kebakaran, sebagai polisi kamu harus waspada setiap saat. Memang jadwalnya lebih teratur dibanding pemadam kebakaran (shift patroli), tapi beban fisik dan mentalnya mirip.


Masih bagus kalau kamu cuma polisi patroli atau pengatur lalu lintas. Kalau kamu detektif di divisi kriminal atau anggota penjinak bom? Setiap kasus adalah pertaruhan nyawa!


Pilot

Dibanding pekerjaan lain di atas, pilot lebih santai. Jadwal terbang itu tidak rutin, apalagi untuk pilot militer dan institusi lainnya.


Tapi resiko kecelakaan sangat besar, terutama untuk pilot maskapai publik. Selain ada resiko kecil kasus kriminal, sedikit kelalaian bisa menyebabkan nyawa puluhan orang melayang!


Jadi pilot dituntut untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan fokus saat bekerja. Bikin stress!


Baca Juga: Apa Itu Kepribadian Ambivert?

Wartawan

Wartawan itu tugasnya penting untuk mengungkap berita ke masyarakat. Tapi di sisi lain, para jurnalis ini mudah dibenci narasumber dan masyarakat karena sifat ‘keras kepala’ mereka.


Jadi wartawan harus ulet mengejar berita, tapi mudah berlebihan dan menyinggung pihak narasumber. Akibatnya petugas keamanan dan masyarakat mudah terpicu untuk menyerang wartawan!


Makanya jadi wartawan harus ulet mengejar berita, tapi tetap sopan. Serba salah, ya?


Salesman

Salesman itu kerjaannya harus menjual sekian unit produk perbulan. Sehebat apapun menjual, kalau produknya gak bagus, pasti mati kutu.


Kebayang kan, kalau kamu jadi salesman terus dapat produk jelek yang gak pada mau? Komplain ke boss malah resiko dipecat!


Pelayan Restoran

Pelayan restoran itu harus kerja melayani orang setiap hari, dan selalu saja ada beberapa tamu ‘ngeyel’. Sebagai pelayan yang gak boleh kasar ke tamu, rasanya kesel banget pas ketemu tamu yang seenaknya!


Customer Service

Mirip pelayan restoran, kerjaannya menghadapi orang. Bedanya, orang yang datang ke customer service itu pasti emosinya negatif, entah bingung atau marah.


Bayangkan saja menghadapi keluhan konsumen setiap hari… Cepat tua!

Sekian pekerjaan paling stress di dunia! Walau setiap kerjaan bikin stress, maklum sedikit sama mereka yang kerja di 8 bidang tadi, ya…


Cari kerja yang gak bikin stress? Kirim CV dan Resume ke Kessler Executive Search sekarang!


Sumber: cnnindonesia.com, liputan6.com

222 views0 comments

Recent Posts

See All