Search

6 Tanda Kamu Harus Resign dari Kantor Sekarang!


Minta bantuan Kessler Executive Search untuk cari kerja baru!

Ada tanda-tanda pasti kalau kamu harus resign– jangan diabaikan! Yang namanya cari kerja yang mapan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mencapai cita-cita, pasti dialami oleh setiap orang. Selain motivasi untuk mencari nafkah, setiap individu punya alasan tersendiri untuk memilih suatu posisi karir. Namun di era new normal setelah pandemi yang heboh kemarin, banyak anggota masyarakat yang sulit cari kerja dan menerima posisi apa saja tanpa peduli skill atau minat. Akibatnya, banyak karyawan yang ingin resign dari kantor!


Baca Juga: Mau Kirim CV? Perhatikan Hal Berikut!


Tanda-tanda bahwa kamu sebenarnya gak cocok kerja di tempat sekarang dan harus resign sebenarnya ada, lho! Sayangnya banyak yang gak sadar atau justru mengabaikannya– padahal gak sehat! Kalau memang gak cocok, sebaiknya minta interview kerja baru dengan bantuan Headhunter atau Recruiter aja! Nih, kami kasih tahu 6 tanda kalau kamu harus resign dari kantor sekarang juga:


6 Tanda Kamu Harus Resign dari Kantor Sekarang!


1. Semangat Rendah

Tanda pasti kalau kamu harus resign dan cari kerja baru sebenarnya ada di awal hari: pas bangun tidur! Saat buka mata dan ingat harus kerja, rasanya gak semangat. Malas bangun, malas mandi, malas semua-muanya. Proses untuk siap-siap pergi ke kantor aja makan 1 jam lebih!


2. Gampang Stress

Tandanya udah gak klop ama kerjaan sekarang tuh, segala bentuk tugas akan terasa berat. Mau nulis artikel, ngisi tabel excel, buat presentasi, atau ikut rapat rasanya menguras tenaga banget. Baru 2-3 jam di kantor, tapi langsung sakit kepala dan pengen pulang. Stress pekerjaan, ini mah!


3. Nggak Produktif

Karena udah ga semangat, mau ngerjain apapun hasilnya gak memuaskan. Semua jenis tugas dijalani setengah hati; hasil pas-pasan, asal menuhin standar aja. Karirnya mentok, deh.


4. Kesehatan Menurun

Karena dari awal udah gak semangat dan gampang stress, badan kamu jadi terpengaruh segala unsur negatif itu. Sedikit-sedikit pilek, sakit kepala, sakit perut, atau demam. Mungkin boss pikir kamu cuma cari alasan saja, tapi sebenarnya ini tanda!


Tubuh kamu merasa gak nyaman dalam situasi kerja sekarang, lalu mengirim sinyal bahaya dalam bentuk penyakit-penyakit kecil. Sebaiknya kamu resign sebelum sakit keras!


5. Selalu Kekurangan Uang

Tanda yang lebih nyata bahwa kamu harus resign adalah merasa miskin. Meski gajimu cukup atau malah tinggi, tapi entah kenapa uang di dompet selalu cepat habis. Mungkin kamu sering pergi makan-makan atau belanja gak jelas? Banyak beli obat sakit kepala atau periksa ke dokter?


Kenapa? Bisa saja pekerjaanmu sekarang gajinya memang terlalu kecil… ATAU kamu stress kerja dan tanpa sadar menghamburkan uang gaji (khilaf) untuk menghibur diri. Ini reaksi nyata dari stress ya, jadi jangan anggap remeh. Percuma gaji besar tapi sebagian besarnya untuk obat stress, bukan?


6. Lupa Tujuan Hidup

Mungkin awalnya, kamu masuk perusahaan untuk mengasah kemampuan. Sambil cari nafkah keluarga, sekalian nabung dana untuk impian bangun usaha sendiri! Tapi saking stress kerja, kamu lupa. Jangankan meraih cita-cita, kerja sehari-hari aja rasanya sangat menyiksa. Miris!

Sekian 6 tanda kamu harus resign dari kantor sekarang! Yang namanya karir tetap harus dijalani dengan hidup sehat ya, jangan sampai terjebak stress pekerjaan demi slip gaji.


Lebih baik kirim CV dan Resume kamu ke Kessler Executive Search: Headhunter terbaik di Jakarta! Kami bisa menawarkan lowongan kerja terbaru dan terbaik khusus untuk kamu, demi karir yang sehat tanpa stress! Jaga kesehatan dan tetap optimis cari kerja yang cocok untuk kalian, ya!


Sumber: cnnindonesia.com

439 views0 comments

Recent Posts

See All