Search

5 Pekerjaan Paling Berbahaya dengan Gaji Tinggi di Dunia


"Headhunter dan Recruiter pun berpikir dua kali sebelum menawarkan kamu pekerjaan ini."

Mau gaji besar tapi pekerjaannya berbahaya? Apa kabar readers, jumpa lagi dalam artikel Kessler yang mendukung para karyawan dan pencari kerja! Di antara banyaknya jenis pekerjaan di dunia, pasti mau yang gajinya besar dong? Tapi kalau pekerjaannya penuh bahaya?


Memang stress kerja di kantor dan perusahaan juga bahaya buat kesehatan (mental), tapi bagaimana kalau sedikit kesalahan kerja dapat membuatmu kehilangan nyawa?


Serem sih, tapi karena resikonya itulah gaji pekerjaan bahaya di bawah ini luar biasa. Penasaran? Baca dulu sebelum melamar…

5 Pekerjaan Paling Berbahaya dengan Gaji Tinggi di Dunia


1. Stunt Man

Adegan action film yang penuh bahaya pasti selalu asyik ditonton. Stunt Man lah yang bertugas melakukan semua adegan berbahaya tersebut, menggantikan aktornya!


Bukan berarti aktor atau aktris itu cuma pasang tampang ya; kalau mereka terluka, apalagi di wajah, film jadi gak selesai!


Makanya stunt man digaji besar untuk melakukan adegan berbahaya tersebut. Kamu perlu fisik dan mental kuat untuk melakukan banyak adegan bahaya berkali-kali!


Gajinya sih wow: lebih dari 1 milyar rupiah per-tahun! Tapi, apa kamu sanggup?


2. Pembersih Ranjau Darat

Mungkin dibandingkan dengan stunt man tadi, pekerjaan ini terdengar lebih aman…? Mbah mu.


Setelah perang dunia berakhir, banyak ranjau darat masih terkubur di tanah. Kalau terinjak, kaki bisa putus atau nyawa langsung melayang!


Nah, tugas posisi ini adalah mencari ranjau darat yang tersisa dari perang, lalu hati-hati menggali dan menjinakkannya. Penjinak bom ranjau… dengernya aja udah serem, kan?


Gajinya gila: 4 juta perhari! Dikali setahun… OMG! Tapi salah sedikit saja bisa tewas oleh ledakan; bahkan yang sudah veteran sekalipun! Berani…?


Baca Juga: Cegah Karyawan Terbaikmu Resign!


3. Tukang Las Bawah Laut

Buat kamu yang suka bidang otomotif, ngelas aneka alat berat dan kendaraan pasti asyik kan? Gimana kalau kerjanya ngelas pipa di bawah laut, pakai baju selam?


Kamu juga bakal memperbaiki kapal selam, bendungan, generator, dll, selama berjam-jam di bawah laut yang gelap, dengan oksigen terbatas dan resiko ikan hiu. Berani…?


Bayarannya hebat: 2 juta per-jam!! Perlu mental kuat dan keahlian teknis tinggi supaya kamu gak panik pas menyelam! Salah sedikit, bakal tenggelam atau jadi makanan ikan…!


4. Koki Kapal Selam

Pekerjaan memasak tentu asyik bagi yang hobi, jadi umumnya lokasi kerja tidak masalah bagi koki.


Tapi kalau kamu jadi koki untuk kru kapal selam di bawah laut? “Gampang! Kan kerjaannya cuma masak, bukan ngelawan hiu.” …Yakin?


Kamu akan memasak di ruang kapal selam yang sempit, panas, dan pengap. Kamu juga harus menguasai teknik evakuasi darurat untuk situasi bahaya.


Gajinya sih mantap… hampir 3 milyar pertahun! Tapi berani, gak? Bukan soal masak enak aja, lho!


5. Teknisi Reaktor Nuklir

Yang ini sudah jelas ya; kamu akan jadi teknisi yang memperbaiki segala kerusakan mesin atau peralatan di reaktor nuklir aktif.


Setiap harinya kamu pakai baju hazmat dan beresiko kena ledakan. Selain itu masih ada resiko kanker, sakit jantung, dll gara-gara radiasi.


Gaji 10 juta rupiah perhari pun tetap bikin takut. Masih berminat?

Sekian 5 pekerjaan baling berbahaya di dunia dengan gaji tinggi! Nyawa tetap nomor satu, jadi jangan termakan besar gajinya tanpa mikir dulu ya. Asuransi kerja manapun tidak bisa menjamin keselamatan!


Mau cari kerja yang aman tapi bergaji tinggi? Kunjungi situs Kessler Executive Search, jasa Headhunting terbaik di Jabodetabek!


Sumber: brilio.net

253 views0 comments

Recent Posts

See All