Search

5 Jenis Pekerjaan yang Paling Dicari HRD Zaman Now

Updated: Aug 4, 2020


Headhunter dan HRD sedang mencari posisi semacam ini!

HRD sedang banyak mencari 5 jenis pekerjaan seperti ini untuk direkrut! Setelah masalah wabah mulai mereda dan dunia memasuki masa new normal, masyarakat mulai beraktivitas untuk bekerja kembali dan mencari nafkah. Walau masih ada aturan mengenai keterbatasan dan menjaga jarak, sudah saatnya bagi kita untuk kembali produktif agar dilirik headhunter dan recruiter! Mungkin kamu adalah salah satu dari sekian banyak korban PHK atau pengurangan jam kerja di masa wabah Corona, tapi gak perlu sedih lagi! Sekarang kesempatan untuk cari kerja lagi, baik datang langsung ke kantor (secara bergantian, ya) ataupun kerja di rumah. Apapun pilihanmu, pastikan jenjang karir kamu saat ini kembali menjadi fokus utama kegiatan sehari-hari di era new normal!


Baca Juga: HRD itu Kerjanya Apa, sih?


Sebelum mulai aktif melihat lowongan kerja baru di situs-situs, tahu nggak kalau HRD saat ini sedang mencari karyawan untuk jenis pekerjaan tertentu? Ada 5 jenis pekerjaan most wanted yang paling dicari HRD saat ini, dengan jumlah posisi yang sangat banyak! Baca daftar di bawah ini supaya kamu bisa siap-siap dapat kerja dengan mudah!


5 Jenis Pekerjaan yang Paling DIcari HRD Saat ini


1. Digital Marketing

Sekarang semuanya serba internet, terutama saat masa PSBB ketat kemarin, di mana bisnis berbasis online marak dan menjamur di seluruh dunia! Untuk itu, posisi pekerjaan seperti Digital Marketing sangat penting!


Sebagai Digital Marketing, kamu diwajibkan memahami segala aspek bisnis online, mulai dari transkasi digital, update database, membuat konten harian, video presentasi, pengaturan website, promosi di media sosial, dan banyak lagi. Online shop dan perusahaan marketing banyak perlu posisi ini!


2. Social Media Specialist

Media sosial zaman now bukan lagi sekedar tempat pamer status, tapi juga jual beli online! Kebayang kan, posisi Digital Marketing di atas pasti kewalahan dengan banyak jenis media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll.; padahal dia masih banyak pekerjaan lain.


Nah, di sini kamu masuk sebagai Social Media Specialist! Kerjaannya mirip Digital Marketing, tapi khusus di bidang media sosialnya. Setiap hari kamu harus rajin update status dan konten online shop perusahaan kamu, sekaligus menjawab setiap komen di sosial media. SIbuk, sibuk!


3. Web/App Developer

Perusahaan zaman now harus go digital! Makanya selain Digital Marketing dan Social Media Specialist di atas, lowongan kerja barbau IT seperti Web Developer dan App Developer juga banyak. Toh sebagus-bagusnya konten jualan, gak cukup cuma ngandalin media sosial, kan?


Di sini kamu sebagai Web Developer, harus membuat website khusus perusahaan yang memperkenalkan konten dan produk di internet secara luas! Kalau App Developer, harus buat aplikasi yang gampang mengubungkan konsumen langsung dengan perusahaan. Tugas yang penting lho, ini!


4. UI/UX Designer

Karena semua orang ingin serba praktis, Headhunter dan Recruiter juga perlu orang yang inovatif seperti UI atau UX Designer! Tugasnya mungkin mirip Graphic Designer ya, banyak menggambar.Tapi UI/UX Designer membuat desain keren khusus untuk website dan aplikasi!

Tujuannya agar tampilan website atau aplikasi itu enak dilihat user dan gak bikin bingung pas dipakai. Kedengarannya sederhana, tapi ingat: semua orang zaman now ingin serba praktis, jadi pekerjaan ini sangat penting! Gajinya juga besar gak main-main, lho. Serius!


5. Data Scientist

Walau sering denger, mungkin kalian yang cari kerja bingung Data Scientist tuh tugasnya apa. Pertama, mereka mengumpulkan data hasil survei, kajian di internet, data penelitian lapangan, dan banyak lagi. Lalu mereka harus analisa banyak faktor penting dari data tersebut: produk apa yang paling diminati saat ini? Lebih untung metode jualan yang mana? Apa buka cabang di tempat itu bakal profit? Dll.


Setelah selesai, semua harus dikaji dan dipresentasikan di depan boss. Tugas ini penting, jadinya Boss, HRD, dan manager bisa buat rencana bisnis baru setahun ke depan berdasar fakta, bukannya asal.

Demikian 5 jenis pekerjaan yang paling dicari HRD zaman now saat inI! Sudah lebih bersemangat untuk cari kerja baru? Kirim CV dan Resume kamu ke Kessler Executive Search, Headhunter dan Recruiter terbaik di Indonesia! Tetap produktif kerja di rumah maupun di luar saat new normal!


Sumber: finansialku.com

206 views0 comments

Recent Posts

See All